TiMe..TiMe..

Join The Community

Minggu, 04 April 2010

Ajaib, Ada Telur Berbentuk Angka 8!


SHIJIAZHUANG - Biasanya telur berbentuk bulat lonjong. Tapi, telur yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Bentuknya menyerupai angka delapan.

Selain bentuknya yang aneh, cangkangnya juga berbeda. Bulatan di atas bercangkang lunak berisi putih telur, sedangkan bulatan yang bawah sangat lunak dan transparan, berisi kuning telur. Telur itu ditetaskan dari ayam milik Dong, seorang ibu dari Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China Utara. Demikian diberitakan ananova, Jumat (19/3/2010).

Suatu malam, cerita Dong, dia curiga dengan suara ayamnya yang berkotek tidak seperti biasanya. Dia mengaku, belum pernah mendengar suara ayam seperti itu sebelumnya. Ketika Dong berusaha mendekati, si induk ayam berhenti bersuara. Tapi begitu ditinggalkan ayam itu mulai mengeluarkan suara aneh lagi.

"Keesokan paginya, saya begitu terkejut menemukan telur berbentuk aneh di kandang ayam," ujar Dong. Kabar aneh itu langsung menyebar dan menarik perhatian, khususnya para tetangga di sekitar rumahnya. Mereka berbondong-bondong ingin melihat telur ajaib itu. Akhirnya, Dong memutuskan untuk tidak menjual atau makan telur itu. Dia akan menyimpannya di sebuah kotak.

Profesor Wu Yuefeng dari Universitas Hebei mengatakan, kondisi telur tersebut sangat jarang. "Ini mungkin terjadi akibat si induk ayam kekurangan kalsium, yang berfungsi membuat cangkang telur menjadi keras," pungkas Yuefeng.(rhs)

sumber :duniapustaka.org

0 komentar:

Posting Komentar