TiMe..TiMe..

Join The Community

Jumat, 09 Oktober 2009

5 Hal Pengubah Kekalahan Menjadi Kemenangan

5 Hal Pengubah Kekalahan Menjadi Kemenangan

Dalam kehidupan ini, setiap manusia pastilah tidak menginginkan kekalahan. Hal ini sebenarnya wajar dan tidak perlu takut pada saat menghadapinya. Ketakutan akan kekalahan akan membuat Anda menjadi pribadi yang rapuh. Kerapuhan di dalam diri Anda akan membuat Anda berbuat hal-hal yang tidak benar untuk meraih sebuah kemenangan.

Anda sebenarnya tidak perlu takut dengan kekalahan karena untuk mengatasi hal ini yang perlu diketahui adalah seninya. Berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui dan terapkan dalam setiap kehidupan Anda:

1. Pelajarilah kemunduran (setback) untuk menempuh jalan ke arah keberhasilan. Jika anda kalah atau rugi, belajarlah dari kekalahan atau kerugian anda itu dan berusahalah untuk menang di lain waktu.

2. Milikilah keberanian untuk menjadi pengkritik diri Anda sendiri. Carilah kesalahan-kesalahan dan kelemahan-kelemahan Anda, lalu perbaikilah. Ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang profesional.

3. Jangan Sekali-kali menyalahkan "Nasib Buruk". Cari dan temukanlah apa yang menyebabkan kegagalan itu terjadi, sebab jika hanya bisa menyalahkan maka hal itu tidak akan pernah membawa Anda pada tujuan Anda.

4. Gabungkanlah ketekunan dan eksperimen-eksperimen baru. Jangan ubah tujuan Anda dan jangan pula membenturkan kepala Anda pada tembok. Cobalah pendekatan-pendekatan baru serta buatlah eksperimen-eksperimen.

5. Ingat, bahwa selalu ada segi baik/positif dan hikmah dalam setiap situasi. Temukan, ketahui, dan lihatlah segi positifnya dan hilangkan rasa keputusasaan dalam diri.

Kelima tips diatas sangatlah bergantung kepada bagaimana Anda menjalaninya dalam kehidupan Anda. Saat mulai menerapkan kelima tips diatas maka setiap pekerjaan atau usaha yang Anda jalankan pun akan dilakukan dengan hal-hal yang benar serta hasil yang didapatkan pun akan berlimpah-limpah seperti Ayub yang diberkati oleh Allah setelah dia sanggup keluar dari ujian hidupnya.

Selamat melihat dan menikmati keindahan 'seni kekalahan menjadi kemenangan' tersebut di dalam kehidupan Anda!!!

Sumber: salamsuper.com/bm

Artikel ini diambil dari http://www.jawaban.com
=========================================
Nah, mari kita lakukan kelima tips yang sudah disebutkan! Sambutlah kemenangan itu! Tidak ada kekalahan, yang ada hanya belajar dan kemenangan!!

SeMOga BerManFaat…^.^


0 komentar:

Posting Komentar